Monday, January 29, 2007

Si Cantik Yang Membunuh !

Kompas hari ini mengatakan bahwa Demam Berdarah Dengue (DBD) sudah menelan korban 1752 jiwa. 8 orang diantaranya tidak terselamatkan.

Tadi pagi di FeMale Radio menyiarkan berita bahwa rumah sakit mulai kewalahan menerima pasien DBD.

Detikcom siang ini memberitakan bahwa RSUD tidak boleh menolak pasien demam berdarah.

Dalam hati saya berdoa, semoga saya, keluarga, sanak famili dan semua rekan-rekan pembaca blog ini dijauhkan dari bahaya demam berdarah. Amin.

Kalau rumah kita bisa kita bersihkan, mari kita bersihkan lingkungan kita juga. Tanah kosong sebelah rumah, lahan tak terpelihara di belakang rumah juga bisa menjadi sarang nyamuk aedes aegypti ini. Jadi, gak cukup cuma rumah kita saja yang kita bersihkan. Ajak tetangga atau siapa saja yang memungkinkan untuk memeriksa lahan tak bertuan di sekitar rumah.

Semoga Allah SWT melindungi kita semua. Amin

4 comments:

dodY said...

this thing really does kill. semoga ini bisa menjadi peringatan bagi kita untuk lebih waspada dan peduli terhadap berbagai usaha pencegahan DBD.

dooh.... repot yah?! musim2 gini penyakit di sana-sini :(

Rinto said...

Betul sekali dody. Sejauh ini pemerintah hanya menghimbau dengan kampanye 3M saja. Tapi bagaimana dengan tanah kosong di sktr rumah kita? Siapa yang melakukan 3M di sana? Aku rasa kampanye pemerintah itu kurang luas sasarannya.

Anonymous said...

gampang.. jangan berbaik hati dengan membukakan pintu/jendela bagi nyamuk. jangan malas membersihkan rumah dan pekarangan. jangan lupa sedia obat anti nyamuk (semprot maupun lotion) kapanpun. :)

Anonymous said...

golda, mudah2an nyamuk sulit mencapai kulitmu yang putih halus mulus yg bak pualam itu :)