Wednesday, March 07, 2007

Musibah itu

Gempa di Sumatera Barat meluluhlantakkan banyak bangunan dan memporakporandakan banyak perkampungan. Kepanikan merajalela dimana-mana. Sesaat setelah saya mengetahui bencana itu, saya langsung menelepon ke rumah Ibu di Padang. Kakak saya, Uni Lusi, bercerita tentang hingar bingar yang terjadi saat gempa dengan nada suara yang berapi-api. Uni Lusi tidak biasa begitu. Saya semakin yakin, bahwa musibah itu termasuk kejadian LUAR BIASA.

Lalu bertanyalah tentang keadaan Mami, Ibundaku tercinta dan terkasih yang saat itu sedang berada di Payukumbuh. Mengalirlah cerita bahwa Mami sedang menuju ke Padang ketika gempa terjadi.

"Mami baik-baik saja. Tadi Mami sudah sampai Solok. Tiba-tiba sekarang gak bisa dihubungi. Padahal Solok paling parah kondisinya dan ada yang bilang jalan ke Solok putus. Uni bingung, gak tau mesti kemana menghubungi Mami."

Gak terasa, pandangan saya menjadi kabur. Buram.
Lalu, tersusunlah kata-kata :

Hari ini, gempa besar terjadi diSumatera Barat, kampung halamanku.
Gempa datang tidak sekali, tapimenguncang berulang.
Saya menelpon kakak di rumah kami di Padang.
Alhamdulillah, semua baik, aman tapi belum sepenuhnya tenang.

Cemas kami tak kunjung hilang karena gempa datang gak bilang-bilang,
terdengar nada cemas di seberang.

Terbayang Ibuku tersayang.
77 tahun di September mendatang.
Siapa yang membantu beliau lari tunggang langgang saat gempa datang?
Tangan siapa yang beliau rengkuh,ketika tubuh tak kuasa berlari kencang?
Tak terasa, air mata berlinang.

Hanya doa terucap tak terbilang untuk Ibuku tersayang.
Teman dan sahabatku
Mohon bantu doa ya, semoga Allah tidak menghempaskan amarah lagi.
Semoga tidak ada musibah lagi. Semoga aku gak perlu menangis lagi.
Teman dan sahabatku.
Terima kasih.

Note :
- diambil dr buletin board FS
- terima kasih kepada teman2 yang sudah membaca, berkomentar, berkirim message, sms ataupun telepon.
- karena permintaan teman-teman, maka tulisan di FS itu saya munculkan kembali di sini

1 comment:

mutiara nauli pohan said...

alhamdulilah semua aman2 aja, kita doain sama2 ya darin